Friday, 16 December 2016

Solo City Tour

Hello,

Is there anyone going to Solo? I hope no one. Hahahaha , so I will telling you my story how do I love to explore this city. Solo, is one of small city in Central Java , Java Island , Indonesia. Solo ini meski kota kecil, dia punya keistimewaan khusus dan tidak kalah dengan kota tetangga nya (Jogjakarta). Kenapa? Karena Solo juga memiliki Keraton, sama seperti Jogja. Selain itu, banyak hal yang bisa dinikmati di kota kecil ini. Terutama , kalau kamu hobi koleksi atau penikmat barang antik, vintage , kolonial. 

Kamu wajib ke Solo. Memang Kemana ?

Ini dia beberapa destinasi wajib, baik destinasi untuk memanjakan mata dan dompet , ataupun lidah. 

WARUNG SELAT SOLO MBAK LIES

Siapa yang tidak suka kuliner waktu traveling? Hahahaha. Orang tidak suka traveling pun akan doyan kuliner. Kenapa Warung Selat? karena Selat Solo merupakan makanan khas dari kota Solo. Lalu kenapa Warung Selat Solo Mbak Lies ? Saya suka makan enak , sehat tempat unik, ambivalence menyenangkan. Jadi, Warung Mbak Lies ini memenuhi semua kriteria saya itu mengenai kuliner :D, selain itu harganya masih masuk akal. 

Range Harga Minuman :
< 10 ribu s/d 20 ribuan
Range Makanan :
15 ribuan s/d 50 ribuan
(tergantung porsi biasa atau luar biasa)

Seperti apa sih memang Warung Selat Solo Bu Lies ini?
Oke jadi saya jelaskan sedikit, biar kalian penasaran dan datang kesana hhahaha (tanpa unsur promosi, meski saya asli Solo ya). Jadi, warung ini memang masung gang kecil, tetapi lokasi gampang ditemukan karena semua orang Solo juga tahu tempat ini. Apalagi, sekarang sudah ada Google Maps dan Google Voice, udah deh taraat sampai kan. Begitu tiba, kalian akan merasa seperti berada diantara toko kelontong dan tempat nongkrong Mexico ala Indonesia. Loh, apa sih maksud penjabaran saya ini? Lihat bebrapa poto ini. Kalimat apa yang tepat yang bisa menggambarkan ambivalence ini ?


Ini dia Warung Selat Slo Bu Lies

Warung Selat Solo Bu Lies tidak buka cabang menjadi Welcoming Board 



    Mexican ala ala Indonesia

    Kasir aja udah lucu begini :D    

Awas nggak jadi ke toilet gegara liatin ini



"live Show" karyawan menyiapkan masakan 

    



    Ini menu-menu andalan mereka :


    Selat Galatin 




    Selat Solo (Lidah)

 Ini lokasinya :


PASAR TRIWINDU

Selain kuliner, kalian juga bisa menikmati keunikan lain di kota Solo, yaitu Pasar Triwindu.



Kalau kebanyakan pasar menjual kebutuhan sehari-hari, mungkin di beberapa kota wisata pasar merupakan tempat menjual oleh-oleh. Tetapi ada yang unik di Solo, Pasar triwindu. Pasar ini saya bilang unik karena dia hanya menjual barang-barang anti dari keratonan Surkarta (Keraton Solo), Barang-barang antik rumah tangga ataupun kolonial. Mungkin tidak hanya itu, ada beberapa benda-benda antik lainnya yang akan menarik mata hati kalian kalau kalian memang pecinta seni, kolektor, pecinta sejarah, penikmat vintage. 
Cobalah datang.
Bagi Kalian yang tinggal di Jakarta, mungkin kalian pernah tahu deretan penjual barang bekas antik di JL. Surabaya, Jakarta. Nah mungkin fungsinya sama kurang lebih sama dengan tempat tersebut, tetapi untuk Pasar Triwindu ini barang-barangnya jauh lebih lengkap. Kalau saya pribadi, sangat suka dengan piring-piring kuno jaman kolonial dan benda antik semacam telephon, jam weker, dll.
Lalu bagaimana mendapatkan harga terbaik? Kalian tentunya arus memiliki skill tawar-menawar. Jangan takut untuk mencoba ya.
Ini lokasi Pasar Triwindu menurut Google Maps (dari Stasiun Solo Balapan):



Kan ke SOlO sangat menarik ?!





No comments:

Post a Comment